CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 30 Januari 2012

Let's try it ^^


apa pendapat Sahabat tentang blogger yang ‘cool and smart‘, atau bagaimana kriteria blogger yang ‘cool and smart’ menurut Sahabat?

Jika dilihat dari arti dalam kamus :
1) Cool (ku:l) berarti sejuk, dingin, menyejukkan, yang mengagumkan
2) Smart (sma:t) berarti cerdas, bijak, gagah
  Nah.. dari kedua kata yang memiliki banyak arti tersebut, saya tertarik untuk merangkai kumpulan kata yang merupakan pandangan saya tentang bagaimana kriteria blogger yang ‘cool and smart’ itu ?

C.☺.☺.L
 
  Ambil saja satu arti 'yang mengagumkan' dari kata cool. Kawan blogger, saat kita membuat sebuah postingan baik itu adalah karya orang lain yang kita ulas lagi maupun karya kita sendiri, kita pasti mempunyai cara masing-masing untuk membuat para pembaca terkagum-kagum atas postingan yang kita buat. Cara yang paling awal adalah percaya diri. Percayalah bahwa kita bisa membuatnya dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Walaupun hasilnya tergantung pada kesan para pembaca. 

   Rasanya sudah ngga jaman sama yang namanya minder! Rasa minder biasanya muncul karena perasaan 'duh..aku kan penulis baru, aku ngga yakin bisa  jadi blogger yang handal' atau karena kita punya idola di dunia blog. Kita beranggapan dia tuh beneran keren, t.o.p bangeet, kita selalu puja-puja dan mengagumi segalanya tentang blog tersebut tanpa ada pemikiran 'aku juga bisa jadi seperti itu!!' justru yang ada hanya keluhan 'aku ngga ngerti cara jadi blogger seperti dia'  jika keluhan yang ada dalam diri kita, kapan kita akan mencobanya? 

    Kawan.. buanglah keluhan itu, dan timbulkan rasa positif atas keyakinan kita untuk bisa menjadi blogger yang kece.. blogger yang bisa di kagumi banyak pembaca.. blogger yang bermanfaat untuk pembacanya. Masalah rame atau tidak postigan yang kamu buat jangan di pikirkan dulu,, jadikan hal itu menjadi nomor yang ke sekian. Jadikan rasa percaya diri menjadi nomor satu, berani berposting ria yang tentunya bermanfaat bagi orang banyak menjadi nomor dua, dan isilah nomor-nomor selanjutnya dengan hal positif. Buang jauh-jauh rasa minder.. Lama-kelamaan pasti postingan yang kita buat terus bertambah dan dikunjungi para pembaca. Senang deh rasanya kalo ada pembaca yang komen di postingan kita 'COOL STORY, BRO'

    Selain dari segi postingan, pembaca akan mengagumi blog tersebut dari desain blog. Nilai ke-kreatifan juga penting kawan^^ ngga cuma jago menulis, kita juga bisa jadi blogger yang kreatif. Jadi, semuanya berawal dari rasa percaya diri dan secara bertahap kita akan merasakan menjadi blogger yang cool..
 
SMART!!

    Dalam kata smart terdapat makna yang tak kalah positif dari kata cool. Smart (sma:t) berarti cerdas, bijak, gagah. I LOOK SMART WHEN I READ? ya, itu memang benar. Semakin sering kita membaca, maka semakin kita menjadi tau. Dari banyaknya pengetahuan, kita akan tampak cerdas.. Tapi, apakah cukup jika kita hanya membaca karya orang lain? Apakah kita benar-benar terlihat cerdas saat membacanya? jawabannya tentu tidak^^ Blogger yang smart itu ngga cuma kutu buku yang tiap waktu membaca buku, dan buku yang dibaca itu karya orang lain. Kalo aku,, aku ngerasa blogger yang smart tuh blogger yang mampu merangkai kumpulan kata yang mengahasilkan ciptaan baru untuk dibaca dalam berbagai bentuk karya.

   Semakin terpandang karya kita, walaupun hanya dalam dunia blogger semakin terpandang pula kegagahan kita. Intinya jangan pernah bosan untuk menghasilkan karya baru. Aku juga belum bisa menghasilkan postingan yang dibaca oleh banyak orang, apalagi postingan yang ditunggu-tunggu oleh para kutu buku yang terjun ke dunia blogger. Aku hanya ingin berpendapat sambil mengajak para pembaca untuk menjadi blogger yang cool and smart.
            ...So, Let's try to be COOL AND SMART BLOGGER...

*semoga menarik dan berguna* Thanks to KakaAkin



2 komentar:

  1. Saran nih ya...
    Paragrafnya kepanjangan euy. Rada susah mbacanya. Mungkin paragraf itu bisa dibagi 2 atau 3 paragraf kalik ya... :)

    Terima kasih sudah ikutan pada "Cool and Smart Blogger Giveaway"
    Sudah dicatat sebagai peserta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk sarannya kak^^
      Wah asik udah dicatat sebagai peserta, bismillah..

      Hapus